Produk direct selling berbahasa inggris pertama di Indonesia yang mengusung konsep kebersihan, kesehatan, dan kemandirian anak menggunakan metode Montessori.

  • Melatih kemampuan verbal dan pemahaman konsep cerita.
  • Melatih motorik halus lewat aktivitas dan fitur interaktif.
  • Edukasi bermuara praktik.
  • Merangsang logika dasar dan kecerdasan emosi (EQ).
  • Meningkatkan interaksi dan kedekatan emosi antara orang tua dan anak.
  • Pengenalan warna kepada anak usia dini lewat ilustrasi dalam buku.
  • Menumbuhkan kesadaran akan kesehatan dan kebersihan badan.
  • Memberikan pengetahuan dasar tentang daily hygiene habit.
  • Mengasah 5 area Montessori.
  • Melatih kemandirian anak.
  • Belajar bagian-bagian tubuh beserta fungsinya.
  • Memperkaya kosakata anak lewat cerita.
  • Menstimulasi area kecerdasan bahasa multilingual lewat teks berbahasa Inggris.

Healthy Kids merupakan starter kit yang bisa membantu para orang tua dalam melatih kemandirian dan menumbuhkan kesadaran anak akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan badan. Buku anak interaktif yang memperkenalkan kebiasaan hidup sehat untuk anak usia dini. Menggunakan metode Montessori dengan mencakup hal-hal esensial seputar kebersihan dan kesehatan anak yang bisa dipraktikkan di rumah.

Tema apa saja yang ada di dalam Healthy Kids?

  • Diriku
    Mengenalkan anak pada dirinya sendiri, meliputi fisik, emosi,
    benda-benda yang lekat dengan dirinya, serta kegiatan sehari-hari.
  • Keluargaku
    Mengajak anak lebih mengenal area privasi dalam rumah dan
    keluarganya.
  • Kesehatan
    Mengenalkan anak cara kerja kuman dan penyakit yang bisa masuk
    ke dalam tubuh, dan bagaimana cara menangkalnya melalui pola
    hidup dan makan yang sehat bergizi.
  • Kebersihan
    Menjelaskan urutan aktivitas menjaga kebersihan diri pada anak
    dimulai dari toilet training hingga cuci tangan.
  • Lingkungan
    Mengajak anak menemukan berbagai hal di sekitarnya: tempat
    umum, kegiatan di luar rumah, serta belajar empati pada orang
    lain.
  • Bentuk dan Warna
    Mengenalkan anak pada bermacam-macam bentuk dan warna
    sebagai bekal dasar mereka belajar angka dan huruf.

Melatih anak untuk memiliki kebiasaan baik dan sehat, sejalan dengan pendekatan Montessori yang dikenal sebagai aspek care of self sebagai kurikulum belajar untuk anak usia dini.

1. Practical life
Menekankan pada kemandirian anak dalam pembentukan kebiasaan hidup sehat.

2. Culture
Ditunjukkan dengan pengenalan nama-nama makanan sehat serta pengetahuan tentang bagaimana kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit.

3. Sensorial
Terdapat pada fitur interaktif buku, seperti push, pull, slide, spin, lift the flap, dan cut up card, hingga pengenalan warna dalam ilustrasi produk Healthy Kids. Semuanya dirancang untuk melatih kemampuan motorik halus anak dari pergelangan tangan hingga jari-jarinya.

4. Language
Terlihat pada teks cerita yang semuanya menggunakan bahasa Inggris dengan pemilihan kosakata sederhana yang mudah dipahami dan mudah dilafalkan.

5. Mathematics
Melalui buku dan aktivitas bermain board game, anak-anak akan dilatih berpikir matematis, yaitu berpikir runut dan mampu mengidentifikasi urutan tindakan. Misalnya, saat bermain board game, anak tidak hanya diajak menghitung jumlah kartu yang berhasil dikumpulkan, tetapi juga mengurutkan kartunya sesuai dengan nomornya atau yang diceritakan di dalam buku.

Apa Saja Isi dari Healthy Kids?

Buku yang dapat membentuk Personal Hygiene Habit (PHH) anak sejak dini dengan membahas secara komplet cara ke toilet yang baik dengan mandiri, etika bersin, cara untuk dapat makan dengan gembira dan sukarela- disertai dengan macam menu makanan yang lezat, sehat, dan penuh gizi-, cara menjaga kebersihan badan seperti mandi, sikat gigi, keramas, dan bagaimana cara cuci tangan yang baik. Healty Kids memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki buku-buku anak pada umumnya.

Melatih anak untuk memiliki kebiasaan baik dan sehat, sejalan dengan pendekatan Montessori yang dikenal sebagai aspek care of self sebagai kurikulum belajar untuk anak usia dini. Lalu, bagaimana kita sebagai orang tua bisa menjadi fasilitator yang baik dalam rangka mengenalkan dan mengedukasi anak-anak tentang kesehatan tubuh? Senang… sekali rasanya hal ini bisa terfasilitasi dalam sebuah buku lengkap yakni Healthy Kids. Karena di dalamnya meliputi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan yang paling dibutuhkan sehari-hari.

Buku ini seolah-olah mengambil alih tugas orang tua, paling tidak sebanyak 60–80%. Mereka dapat belajar mandiri dan sisanya kita tinggal membantu anak dan menjelaskan apa yang mereka kurang mengerti dari buku yang mereka baca. Jika saya sudah merasa lelah, saya sering negosiasi dengan mereka. “Oke, malam ini kita belajar membaca, besok kita mainkan game-nya, ya ….” (Dulu, biasanya kami janjikan waktunya pagi atau siang saat saya sedang tidak ada acara mengajar.)Saya menemukan juga ada pembelajaran kesehatan. Saya jadi ingat semboyan sekolah kami di Bali, “SAFETY & HEALTHY FIRST” keselamatan dan kesehatan anak berada di atas segala-galanya. Kenapa? Ya, karena hal-hal lainnya baru bisa dilakukan kalau setiap anak dalam keadaan sehat. Untuk itu, anak perlu dilatih dan dibiasakan sejak dini pola hidup sehat, mulai ia bangun tidur hingga kembali ke kamar tidur.